OK John Merapat ke Perseru Serui - Kompas.com

OK John Merapat ke Perseru Serui

Kompas.com - 16/11/2013, 20:16 WIB
Dok.Google Logo Indonesia Super League (ISL).
JAYAPURA, Kompas.com - Pemain bertahan asal Nigeria, OK John, memutuskan pindah dari Persiwa Wamena. Dia kemungkinan besar berlabuh di klub promosi Liga Super Indonesia, Perseru Serui asal Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Hal itu dikatakan pemain kelahiran 1983 dengan nama lengkap Onorionde Kughegbe Jhon itu, Sabtu (16/11/2013). Dia mengaku sedang didekati klub yang dibesut pelatih Robby Maruanaya itu.

"Yah, saat ini yang sangat serius adalah klub Perseru Serui," katanya.

OK John yang pernah bermain bersama Persidafon Dafonsoro, Gresik United, dan Persik Kediri itu terkenal sangat cocok dengan gaya permainan anak-anak Papua. Tak heran jika dia tertarik untuk tetap bermain di Papua dan musim depan ingin bergabung dengan klub berjuluk Kuda Laut tersebut.

"Kami sudah berbicara cukup jauh, tinggal selangkah lagi saya akan bermain dengan Perseru," katanya.

Ketika disinggung apakah ada klub lain yang berusaha mendekati dirinya, pemain yang biasa beroperasi di pertahanan itu mengaku Sriwijaya FC pernah meminang dirinya. Akan tetapi tak terjadi kesepakatan karena menurutnya Laskar Wong Kito tampaknya tidak terlalu serius.

"Mereka memberikan tawaran tapi tidak beserta kontrak. Mereka bilang gabung saja dulu, tetapi sebagai pemain profesional saya bilang hal itu tidak bisa. Kontrak harus jelas dulu," jawabnya.

Soal sisa gaji atau pun kontrak dengan Persiwa, yang terdegradasi, OK John menyatakan bahwa dirinya tidak mau menyinggung hal yang sudah lalu. "Saya tidak ingin menyinggung hal itu. Sebaiknya berbicara hal yang ke depan," kilahnya.

OK John juga mengaku untuk mengisi waktu jeda sambil menunggu musim kompetisi baru, dirinya terus berlatih di tempat fitnes, selain mengurus keluarga di Jakarta. "Yah, saya fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh. Sisanya saya antar-jemput istri dan anak sekolah," katanya.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberAntara

Close Ads X