RD: Turnamen Mini Penting untuk Timnas U-23

Kompas.com - 16/11/2013, 17:13 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, menyambut baik pelaksanaan turnamen segi empat yang digelar di Jakarta mulai 21 November 2013. Turnamen ini diikuti oleh Indonesia, Laos, Papua Nugini, dan Maladewa.

"Turnamen yang pas untuk timnas jelang ke SEA Games," jelas Rahmad Darmawan, Sabtu (16/11/2013).

RD akan menjadikan turnamen segi empat sebagai simulasi untuk Andik Vermansah dan kawan-kawan tampil di SEA Games. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Timor Leste, Kamboja Dalam turnamen mini itu, Garuda Muda bakal bermain setiap hari.

Sementara di SEA Games setiap timnya bermain dua hari sekali. "Jadwalnya sesuai gambaran jadwal SEA Games sehingga akan menjadi ujian buat pemain. Artinya ini turnamen penting. Saya juga bisa melihat perkembangan pemain dan kesiapan untuk turun ke SEA Games seperti apa," beber RD.

Garuda Muda sendiri baru pulang dari Hong Kong. Di sana, pasukan Rahmad Darmawan tersebut beruji coba melawan Citizen AA dan Sun Pegasus. Dalam laga uji coba pertama, timnas U-23 menang dengan skor 3-0. Sayang. Indonesia harus takluk 0-1 pada laga uji coba kedua.

"Kalau melihat hasil pertandingan satu dan kedua memang berbeda, tapi secara keseluruhan ada progres baik yang ditunjukkan pemain," tutur RD.

"Anak-anak sudah menunjukkan keberaniannya. Mereka berani melawan pemain dengan postur tinggi dan komunikasi di lapangan sudah berjalan baik," lanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X