Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Ancelotti untuk Ronaldo

Kompas.com - 10/11/2013, 03:54 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
MADRID, Kompas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat terpesona dengan penampilan Cristiano Ronaldo. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini pun tak ragu menyebut bintang asal Portugal tersebut sebagai "pemain dari luar planet bumi".

Ronaldo mencetak hattrick saat El Real melumat Real Sociedad 5-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/11/2013). Ini merupakan hattrick ke-19 Ronaldo di ajang La Liga sejak meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Los Blancos pada 2009.

"Sekarang Cristiano merupakan pemain dari luar bumi ini," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Dia bermain dengan konsisten yang luar biasa dan mencetak banyak gol. Sulit menemukan kata-kata untuk melukiskannya."

Dengan tiga gol ke gawang La Real, Ronaldo ini semakin kokoh di posisi teratas daftar top scorer Liga Spanyol. Kini, mantan pemain termahal di dunia tersebut mengoleksi 16 gol, unggul tiga atas striker Atletico Madrid, Diego Costa.

Ancelotti juga memuji para pemainnya yang kerab dirotasi. Dia berharap Madrid terus bermain dengan karakternya.

"Khedira memiliki kualitas yang cukup untuk bermain bagi Real Madrid. Dia konsisten dan selalu membantu tim," jelas pelatih asal Italia ini.

"Xabi Alonso memiliki banyak pengalaman dan kualitas untuk membantu kami bermain dengan cara yang diinginkan; saya sudah mengatakannya berulang kali."

"Ada sejumlah pemain penting di bangku cadangan seperti (Angel) Di Maria dan Isco. Kami memiliki banyak pilihan di lini tengah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com