Klopp: Saya Mudah Bekerja Sama dengan Ibrahimovic

Kompas.com - 04/11/2013, 22:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menilai dirinya bisa dengan mudah bekerja sama dengan pemain-pemain berkarakter seperti penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.

"Saya tak akan memiliki masalah jika bekerja bersama Ibrahimovic. Kami akan saling memahami dengan baik. Pemain-pemain gila menyukai saya. Saya tak tahu kenapa," ujar Klopp.

Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi tak lepas dari kontroversi. Terakhir, ia menyebut pelatih Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola pengecut.

Pernyataan itu disampaikan Ibra berkaitan saat ia dan Pep masih bekerja sama di Barcelona (2009-2010). Ibra mengatakan, saat itu ia tak mendapat jatah bermain reguler di Barcelona karena Lionel Messi meminta Pep memainkannya sebagai penyerang tengah, yang merupakan posisi bermain Ibrahimovic. Namun, menurut Ibra, Pep tak pernah mengatakan apa pun kepadanya soal permintaan Messi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com