Kompas.com - 24/10/2013, 18:20 WIB
Pemain Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan melawan Filipina pada laga Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Timnas Indonesia bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina tergabung dalam Grup G babak penyisihan Piala AFC U-19 yang diselenggarakan di Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) DANY PERMANAPemain Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan melawan Filipina pada laga Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Timnas Indonesia bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina tergabung dalam Grup G babak penyisihan Piala AFC U-19 yang diselenggarakan di Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 akan mengelar pemusatan latihan jangka panjang mulai 9 November 2013. Pelatnas tersebut merupakan persiapan Garuda Jaya jelang tampil di Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014.

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan pelatnas jangka panjang di bagi ke dalam tiga periodisasi yakni general preparation, specific preparation, serta macth and competition.

General preparation, kata Indra, berfokus kepada peningkatan fisik pemain. Indra menjelaskan bahwa pemain yang ada memiliki VO2Max paling rendah 55 dan paling tinggi VO2Max 60.

"Kami ingin dari 55 jadi 60. Sementara yang sudah mencapai 60 akan ditingkatkan menjadi 65," tutur Indra.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan, specific preparation akan diisi dengan agenda uji coba. Indra menyatakan bahwa uji coba yang akan digelar sesuai dengan program yang dirancang. "Harus mengacu kepada program yang kami buat," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Sementara match and competition, lanjut Indra, akan ada uji coba di dalamnya. Ada dua model uji coba yakni uji coba di dalam negeri dan uji coba internasional.

"Kami sepakat bahwa tim terbiasa bertanding dengan tim yang level lebih tinggi sehingga tim kita bisa tampil lebih baik. Namun, kami sedang merancang detail program uji cobanya," beber Indra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indra ditargetkan membawa tim mencapai empat besar Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014. Dengan begitu, Garuda Jaya otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 Selandia Baru 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.