Nilmaizar Siap Tangani Timnas Lagi

Kompas.com - 24/10/2013, 14:23 WIB
Nilmaizar. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATNilmaizar.
|
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar, mengaku siap membesut skuad Garuda jika mendapatkan kepercayaan dari Badan Tim Nasional (BTN).

Seperti diberitakan sebelumnya, BTN sedang mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Jacksen F Tiago.

Kontrak pelatih berkebangsaan asal Brasil tersebut akan berakhir pada 19 November atau seusai laga Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak.

Jacksen akan meneruskan kariernya dengan menangani salah satu klub di Liga China, Tianjin Songjiang.

Beberapa nama pelatih mulai disebut-sebut sebagai pengganti Jacksen. Selain Nilmaizar, Robert Rene Albert dan Alfred Ried disebut-sebut bakal menangani timnas.

"Saya mengalir saja. Seandainya ada tawaran, saya siap. Sebagai anak bangsa tentu saja harus memenuhi panggilan negara," jelas Nilmaizar saat dihubungi, Kamis (24/10/2013).

Nilmaizar mengaku senang jika dipercaya menangani timnas karena hal itu merupakan sebuah amanah. "Pelatih bertanggung jawab terhadap tugas. Menangani timnas merupakan amanah karena timnas representasi dari penduduk Indonesia," beber Nilmaizar.

Nilmaizar pernah membesut timnas pada 2012-2013. Namun, pelatih asal Sumatera Barat tersebut tak bisa memanggil pemain terbaik di Indonesia akibat konflik yang melanda PSSI. Hal itu membuat Nilmaizar gagal membawa Indonesia berprestasi di Piala AFF 2012. 

Setelah melepaskan jabatan sebagai pelatih timnas pada Februari 2013, Nilmaizar memilih menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Nasdem di daerah pemilihan II Sumatera Barat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X