Indra Sjafri Tak Akan izinkan Pemain Timnas U-19 Masuk Klub

Kompas.com - 18/10/2013, 17:32 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Jadwal pemusatan program bagi skuad timnas U-19 dipastikan padat setahun ke depan untuk mempersiapkan Piala Asia U-19 di Myanmar. Karena itu, semua pemain timnas U-19 diminta tidak masuk klub.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa ia tidak akan memberikan izin kepada para pemainnya membela klub profesional untuk sementara waktu. Hal Ini dilakukan demi menjaga soliditas tim menjelang partisipasi di kejuaraan sepak bola yunior antarnegara di wilayah Asia.

“Pemain dan pelatih mempunyai tekad yang sama untuk berada di timnas U-19 sampai berlangsungnya Piala Asia 2014,” kata Indra Sjafri, Kamis (17/10/2013) kemarin.

Indra Sjafri menegaskan bahwa skuad Garuda Jaya akan tetap dipertahankan hingga berlangsungnya Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun itu meminta kepada klub untuk memahami kondisi tersebut. Menurut dia hal ini dilakukan demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Kami meminta kepada klub-klub yang tertarik memakai jasa pemain di timnas U-19 untuk memahami kondisi ini," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X