Menpora Jangan Terlalu Mengatur Timnas U-19

Kompas.com - 18/10/2013, 15:59 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga  Roy Suryo KOMPAS.com/Indra AkuntonoMenteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Menteri Pemuda dan Olahraga diminta agar tidak terlalu mengatur timnas U-19 hingga masalah teknis. Sebaliknya, PSSI berharap Menpora bisa membantu secara maksimal pembiayaan timnas.

"Menteri jangan masuk ke masalah teknis, tapi harus paham program. Apa tugas pemerintah dan federasi, apa tugas atlet harus disinkronkan. Jangan sampai secara keseluruhan diklaim habis-habisan. Nanti dimarahi, akan dibuat seperti ini atau seperti itu, tapi dia tidak tahu porsinya," ujar anggota Exco PSSI Tony Aprilani di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (17/10/2013) kemarin.

Menurut dia, Menpora Roy Suryo tak perlu terlalu jauh memberikan aturan kepada timnas. Porsi Menpora seharusnya lebih besar bantuan berupa pembiayaan kepada skuad asuhan pelatih Indra Sjafri.

"Timnas ini diperhatikan. Mulai dari anggaran seharusnya dialokasi," tutur Tony, ditemui 

Sebelumnya, beberapa kali Menpora Roy Suryo mengatakan bahwa para atlet khususnya pemain Timnas Indonesia U-19 dilarang menjadi bintang iklan. Pemain juga diminta menjaga dari upaya berbagai pihak memanfaatkannya ke ranah politik.

"PSSI melalui BTN akan berusaha maksimal dan mengimbau pemerintah melalui Menpora tidak memersulit. Pemerintah, dalam hal ini Menpora, seharusnya tidak asal ngomong," imbau Tony.(Glery Lazuardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X