Kompas.com - 11/10/2013, 17:47 WIB
Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, terduduk lesu setelah timnya kalah 1-2 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions, Sabtu (25/5/2013). AFP/PATRIK STOLLARZStriker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, terduduk lesu setelah timnya kalah 1-2 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions, Sabtu (25/5/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Real Madrid belum menyerah mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Raksasa Liga Spanyol tersebut dilaporkan akan kembali berusaha menggaet pemain asal Polandia tersebut pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Sebelumnya, Madrid telah memperlihatkan ketertarikan mereka kepada Lewandowski pada musim panas lalu. Akan tetapi, waktu itu Lewandowski hanya ingin bergabung dengan Bayern Muenchen dan dia telah sepakat untuk pindah ke Allianz Arena ketika kontraknya di Westfalenstadion habis pada Juni mendatang.

Akan tetapi, Bayern di era Pep Guardiola tak lagi membutuhkan striker. Menurut AS, mantan pelatih Barcelona tersebut merasa stok striker Bayern sudah cukup banyak karena mereka telah memiliki Claudio Pizarro, Mario Mandzukic, Thomas Mueller, Arjen Robben, dan sejumlah pemain lain yang siap bersaing memperebutkan posisi penyerang.

Pada saat yang bersamaan, Dortmund tak senang dengan keinginan pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan rival berat mereka di Bundesliga. Kondisi inilah yang ingin dimanfaatkan Presiden Madrid Florentino Perez untuk menggaet Lewandowski pada bulan Januari nanti. Terlebih lagi, dia memiliki hubungan yang bagus dengan Dortmund.

Keinginan Madrid memboyong striker tak lepas dari performa Karim Benzema yang cukup mengecewakan pada awal musim ini. Padahal, striker asal Perancis tersebut sudah menjadi andalan utama, setelah Madrid menjual Gonzalo Higuain ke Napoli.

Tampaknya keinginan Madrid ini bisa terwujud, mengingat Lewandowski belum memperlihatkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya yang tinggal enam bulan lagi. Daripada kehilangan pemainnya secara cuma-cuma, Dortmund ditengarai akan melepas Lewandowski dengan harga 10 juta euro (sekitar Rp 148,045 miliar), jauh lebih murah dibandingkan banderol yang dipasang pada musim panas lalu, yakni 25 juta euro (sekitar Rp 370,114 miliar).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.