Kompas.com - 29/09/2013, 20:58 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
TURIN, KOMPAS.com - Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Torino dalam lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (29/9/2013). Pada laga tersebut, gelandang Andrea Pirlo tidak bermain semenit pun.

Menurut pelatih Antonio Conte, Pirlo memang sengaja disimpan. Conte memilih untuk memasang Paul Pogba sebagai pelapis Pirlo. Pogba pada akhirnya tampil sebagai pahlawan lewat gol semata wayangnya.

"Arturo Vidal dikawal ketat Omar El Kaddouri, jadi saya memberikan peran kepada Pogba agar membuat fisiknya dibutuhkan. Gol dari Pogba mengubah formasi kami menjadi 4-3-3, menempatkan Simone Padoin dalam posisi yang lebih maju dengan Mirko Vucinic dan Carlos Tevez di depan," jelas Conte seusai pertandingan.

"Pirlo adalah pemain yang unik dan tak ada bandingannya, sehingga tanpanya, kami kehilangan kualitas dan keuntungan dalam fisik. Saya harus merotasi skuad dengan begitu banyak pertandingan di depan. Saya punya keyakinan dengan skuad kami," lanjutnya.

Juventus akan menjalani laga Liga Champions melawan Galatasaray pada tengah pekan nanti. Setelah itu, Juventus bakal menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie-A di Stadion Juventus, Minggu (6/10/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.