Kompas.com - 29/09/2013, 01:38 WIB
Bek Swansea City asal Wales, Ben Davies (2 dari kiri) mencetak gol ke gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny (kiri) dalam laga Premier League, Sabtu (28/9/2013). Arsenal menang 2-1. AFP/PAUL ELLISBek Swansea City asal Wales, Ben Davies (2 dari kiri) mencetak gol ke gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny (kiri) dalam laga Premier League, Sabtu (28/9/2013). Arsenal menang 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SWANSEA, KOMPAS.com - Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan tuan rumah Swansea City 2-1 dalam laga pekan ke-6 di Stadion Liberty, Swansea, Sabtu (28/9/2013). Gol-gol Arsenal dihasilkan Serge Gnabry pada menit ke-58 dan Aaron Ramsey (62'). Swansea membalas lewat gol Ben Davies pada menit ke-81.

Pada laga kali ini, Swansea menurunkan barisan pemain terbaik. Jonjo Shelvey mengomandoi lini tengah The Swans, sementara pos striker diisi pemain haus gol, Michu.

Di kubu sang tamu, manajer Arsene Wenger juga memainkan Mesut Oezil yang sejauh ini sudah mencetak empat assist untuk Arsenal di Premier League. Oezil akan melayani satu ujung tombak yang diemban Olivier Giroud.

Kesempatan pertama hadir untuk Arsenal. Pada menit ke-15, Aaron Ramsey melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih melayang tipis dari sasaran.

Swansea baru memperoleh peluang pada menit ke-27. Michu melakukan tekel kepada kiper Arsenal Wojciech Szczesny di luar kotak penalti. Namun, bola hasil tekelan Michu masih melenceng dari gawang Arsenal.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal mendapatkan kesempatan emas. Sayangnya, meski berada dalam posisi menguntungkan, tembakan Olivier Giroud menyamping dari jala Swansea yang dikawal Michel Vorm. Skor babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua Arsenal akhirnya membuka skor pada menit ke-58 melalui Serge Gnabry. Berawal dari kemelut di depan gawang Swansea, Ramsey memberi umpan pendek pada Gnabry yang diteruskan ke arah gawang Swansea menaklukkan Vorm.

Aaron Ramsey menambah keunggulan Arsenal empat menit kemudian lewat serangan balik yang dibangun bersama Giroud dan Wilshere. Gol ini merupakan gol kedelapan Ramsey dalam delapan penampilannya untuk Arsenal sejauh ini. Swansea memiliki peluang mencetak gol memanfaatkan kesalahan Wilshere, namun Wilfried Bony yang menyambar bola gagal memberi operan matang untuk Michu.

Pada menit ke-81, Swansea memperkecil ketinggalan melalui Ben Davies lewat kerja samanya dengan Bony. Kegagalan Mertesacker menutup ruang gerak Davies membuat bek Swansea tersebut leluasa mencetak gol menaklukkan Szczesny.

Lima menit kemudian, sapuan bola Bacary Sagna sempat mengenai tangan Flamini. Pemain Swansea meminta penalti, namun wasit Mark Clattenburg mengatakan permainan tetap berjalan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X