Kompas.com - 23/09/2013, 15:29 WIB
Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (tengah) diikuti dua rekannya, Muhammad Fachtu Rohman (kanan) dan Muhammad Hargianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam. SURYA/ERFAN HAZRANSYAHKapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (tengah) diikuti dua rekannya, Muhammad Fachtu Rohman (kanan) dan Muhammad Hargianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku akan terus memantau perkembangan skuad tim nasional U-19 yang sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013. Menurutnya, Badan Tim Nasional dan PSSI sepakat untuk memproyeksikan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk SEA Games 2017 mendatang.

"Untuk timnas U-19 ini BTN menyiapkan mereka untuk SEA Games 2017 karena empat tahun lagi umur mereka maksimal 23 tahun. Jadi, tentu kami akan cari pemain-pemain terbaik. Kami yakin banyak pemain-pemain bertalenta di Tanah Air yang belum terpantau," ungkap Djohar di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 setelah pada babak final memenangi adu penalti 7-6 atas Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak tambahan.

Djohar mengatakan, setelah menjalani turnamen tersebut, para pemain timnas akan diliburkan selama tiga hari. Setelah itu, lanjutnya, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo untuk mengikuti kualifikasi Grup G Piala Asia U-19.

Dalam turnamen itu, Indonesia satu grup bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Skuad Garuda Muda akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 8 Oktober.

"Kami berharap kondisi ini bisa dipertahankan karena bulan depan mereka ikut Pra-Piala Asia. Kami harapkan mereka bisa menjaga kondisi ini ke depan," harapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.