Kompas.com - 19/09/2013, 03:49 WIB
Gelandang Chelsea Oscar melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Basel, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2013). ADRIAN DENNIS / AFPGelandang Chelsea Oscar melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Basel, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2013).
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Chelsea menyerah 1-2 kepada Basel, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2013).

Chelsea unggul lebih dulu melalui Oscar pada menit ke-45. Ia menaklukkan Yann Sommer dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Frank Lampard.

Pada menit ke-71, Mohamed Salah mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Dengan tendangan kaki kiri, ia melesatkan bola kiriman Marco Streller dari dalam kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Petr Cech.

Sepuluh menit kemudian, Basel berbalik unggul 2-1 berkat tembakan Streller dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Matias Delgado.

Pada babak pertama, laga berlangsung alot. Chelsea mendominasi, tetapi kesulitan menembus pertahanan lawan dan menciptakan peluang.

Frank Lampard dan Eden Hazard mencoba mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-24 dan ke-26. Namun, usaha mereka hanya membuahkan tendangan gawang.

Pada menit ke-44, Gary Cahill juga mencoba peruntungannya. Usaha Chelsea kali ini diblok Ivan Ivanov.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chelsea akhirnya mendapatkan gol dari peluang terakhir yang mereka ciptakan di babak pertama.

Di tengah tekanan itu, Basel melancarkan serangan, tetapi juga tidak berhasil menuntaskannya dengan baik.

Pada babak kedua, Chelsea bisa mengatasi sistem pertahanan Basel dan menciptakan sejumlah ancaman serius. Namun, perbaikan performa itu tak membuahkan hasil maksimal karena Yann Sommer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.