Kompas.com - 18/09/2013, 17:03 WIB
Menteri Pumuda dan Olahraga, Roy Suryo. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Menteri Pumuda dan Olahraga, Roy Suryo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah tiga tim sepak bola dari Malaysia, Australia dan Filipina, siap menjajal ketangguhan tim papan atas Indonesia dalam ajang Indonesia International Tournament (IIT) Menpora Cup. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo memastikan, IIT Menpora Cup 2013 akan dibuka di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 20 September 2013 dan berakhir pada tanggal 29 September 2013 di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Turnamen ini diharapkan mampu memberi warna tersendiri bagi persepakbolaan nasional kita, dan lebih menggairahkan event serupa yang berskala internasional di masa mendatang," kata Roy dalam rilis resminya, Rabu (18/9/2013).

IIT Menpora Cup dipastikan akan diikuti oleh 8 tim, 5 dari Indonesia dan 3 tim dari luar negeri. Kedelapan tim itu akan dibagi dalam dua grup.

Seusai pembukaan di Bandung, dua laga langsung dihadirkan. Persib Bandung akan langsung menjamu Tim Nasional Malaysia U-23 yang baru menjuarai Merdeka Tournament 2013 di Pahang, Malaysia (7-14 September 2013). Pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan selanjutnya akan menampilkan laga sengit antara Sriwijaya FC yang akan menjajal juara A-League (Australia), Central Coast Mariners.

"Hadirnya tim dari luar negeri mestinya akan memicu level permainan klub dan kualitas stadion kita," ujar Menpora.

Untuk laga di Kota Apel, Malang, laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akan dimulai pada tanggal 21 September 2013 dengan menyuguhkan duel antara Mitra Kukar menghadapi Persepam Madura United pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan Arema Indonesia akan menjajal peringkat ketiga Liga Filipina, Loyola Meralco Sparks pada pukul 18.30 WIB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X