Kompas.com - 17/09/2013, 04:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo
SWANSEA, KOMPAS.com — Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Swansea City, di Liberty Stadium, Senin (16/9/2013). Ini adalah kegagalan menang yang pertama bagi Liverpool di Premier League musim ini.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Jonjo Shelvey pada menit kedua. Shelvey membobol gawang tim tamu dengan tembakan jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakannya yang diblok Martin Skrtel.

Daniel Sturridge membawa Liverpool menyamakan kedudukan pada menit keempat. Memanfaatkan back-pass Shelvey, Sturridge menaklukkan Michel Vorm dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-36, Liverpool berbalik unggul berkat gol Victor Moses. Setelah memotong umpan Shelvey, ia menggiring bola mendekati benteng lawan dan dari luar kotak penalti, lantas melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang.

Keunggulan 2-1 bertahan, hingga Michu membobol gawang Simon Mignolet pada menit ke-64. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Shelvey ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Dengan hasil imbang itu, Liverpool naik ke puncak klasemen dengan nilai sepuluh dari empat pertandingan. Liverpool unggul satu angka dari Arsenal di tempat kedua. Adapun Swansea duduk di peringkat ke-13 dengan nilai empat dari empat laga.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Swansea melepaskan sepuluh tembakan titis dari 16 usaha, sementara Liverpool menciptakan lima tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Swansea: 1-Michel Vorm; 4-Chico, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 33-Ben Davies; 7-Leon Britton, 12-Nathan Dyer (20-Jonathan De Guzman 45), 15-Wayne Routledge; 10-Wilfried Bony (24-Pozuelo 66)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 3-Jose Enrique, 17-Mamadou Sakho, 37-Martin Skrtel, 47-Andre Wisdom (4-Kolo Toure 69); 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho (9-Iago Aspas 55), 12-Victor Moses 31-(Raheem Sterling 81), 14-Jordan Henderson, 21-Lucas; 15-Daniel Sturridge

Wasit: Michael Oliver

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.