Kompas.com - 16/09/2013, 19:29 WIB
EditorTjatur Wiharyo
PARIS, KOMPAS.com - Ketika masih bermain di Barcelona, bek AS Monaco Eric Abidal sempat mengalami masalah tumor hati yang membuatnya absen selama sekitar setahun (Maret 2012-Maret 2013).

Setelah Abidal direkrut AS Monaco pada Juli 2013, L’Equipe melansir hasil wawancara dengan Abidal. Dalam wawancara tersebut, Abidal mengatakan dirinya tak menerima gaji dari Barcelona selama sakit.

Pernyataan Abidal dalam wawancara yang dilansir L’Equipe itu dibantah Presiden Barcelona Sandro Rosell. Menurut Rosell, Barcelona tak pernah tak membayar gaji Abidal.

Dalam wawancara yang dilansir AS pada Minggu (15/9/2013), Abidal mengatakan bahwa pihak yang benar dalam kontroversi itu adalah pernyataan Rosell.

"Aku tak punya masalah dengan Barcelona. Kesepakatan itu ditandatangani dan versi Barcelona tentang hal itu sepenuhnya benar, tetapi apa yang aku katakan juga benar," ujar Abidal.

"Aku tak punya masalah dengan siapa pun, baik Sandro Rosell, Andoni Zubizarreta, Tito Vilanova, maupun suporter. Semuanya sudah selesai. Suatu hari, aku akan kembali ke Barcelona dengan kegembiraan yang sama dengan yang selalu kualami ketika di sana," lanjutnya.

Abidal juga mengungkapkan, bahwa sebelum ia menjalani operasi tumor, bek Dani Alves menawarkan livernya untuk Abidal. Abidal akhirnya pulih berkat donasi liver dari sepupunya, Gerard.

"Relasiku dengan Dani Alves lebih dari sekadar ia mengenakan nomor punggung 22 (yang pernah dipakai Abidal). Ketika aku harus dioperasi, ia menawarkan livernya. Tentu, itu bukanlah solusi karena ia pesepak bola profesional. Relasi kami menjadi jauh lebih dalam dari sekadar pertemanan," ujar Abidal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.