Kompas.com - 14/09/2013, 08:29 WIB
Carlo Ancelotti dalam jumpa pers ketika dia diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Rabu (26/6/2013) di Santiago Bernabeu. AFP/DOMINIQUE FAGETCarlo Ancelotti dalam jumpa pers ketika dia diperkenalkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Rabu (26/6/2013) di Santiago Bernabeu.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak setuju dengan pendapat Mesut Oezil yang menyebut tidak mendapat kepercayaan dari tim pelatih dan pemilik klub saat berada di Santiago Bernabeu. Menurutnya, pemain asal Jerman itu hijrah dari Madrid karena keinginannya sendiri.

Oezil memutuskan bergabung bersama Arsenal pada 2 September 2013 dengan nilai transfer 43 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang masa The Gunners. Selain itu, Oezil juga tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dijual Madrid.

"Saya mendengar banyak pembicaraan tentang apa yang dikatakan Oezil dan saya ingin mengungkapkan pandangan saya mengenai masalah ini. Dia mengatakan kami kurang memercayainya. Namun, kenyataannya, dia bermain dalam dua dari total tiga laga pertama kami musim ini," ujar Ancelotti.

"Tidak ada pemain yang pergi jika mereka tidak menginginkannya. Dengan persaingan baru untuk posisi starter, dia berpikir bahwa dia harus melakukan banyak hal dan kemudian dia memutuskan untuk pergi," tambahnya.

Lebih lanjut, Ancelotti menegaskan, kepergian Oezil tidak akan memengaruhi penampilan skuadnya. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengatakan, Madrid masih memiliki kedalaman skuad yang cukup baik untuk bersaing sepanjang musim ini.

"Mengingat kami memiliki banyak pemain di posisinya, dari sudut pandang taktik, kami tidak masalah dia pergi. Klub menerima kesepakatan yang bagus untuk pemain itu dan sekarang semua orang senang," ujar Ancelotti.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.