Gaji De Rossi Tertinggi di Serie-A, tetapi Tak "Dihitung" di Eropa

Kompas.com - 09/09/2013, 21:46 WIB
Reaksi bek AS Roma dari Paraguay, Ivan Rodrigo Piris (kiri), dan rekannya, gelandang Daniele De Rossi, dalam laga melawan rival sekota, Lazio, di Stadion Olimpico, Minggu (11/11/2012). Roma akhirnya kalah 2-3 dan De Rossi dikartumerahkan jelang turun minum. GABRIEL BOUYS / AFPReaksi bek AS Roma dari Paraguay, Ivan Rodrigo Piris (kiri), dan rekannya, gelandang Daniele De Rossi, dalam laga melawan rival sekota, Lazio, di Stadion Olimpico, Minggu (11/11/2012). Roma akhirnya kalah 2-3 dan De Rossi dikartumerahkan jelang turun minum.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pemain AS Roma, Daniele De Rossi, menjadi pesepak bola dengan penghasilan tertinggi di Italia. Demikian menurut angka yang dikeluarkan pers di negara tersebut pada Senin (9/9/2013).

Gelandang berusia 30 tahun tersebut memperoleh 6,5 juta euro (sekitar Rp 98,034 miliar) per tahun, lebih banyak 1 juta euro (sekitar Rp 15,038 miliar) dari striker anyar Napoli, Gonzalo Higuain. Sedangkan jika dibandingkan dengan pangeran Roma, Francesco Totti, penghasilan De Rossi lebih banyak 2 juta euro (sekitar Rp 30,076 miliar).

Dari apa yang disiarkan La Gazzetta dello Sport, angka penghasilan di Serie-A sangat tidak menarik perhatian. Hanya 12 pemain di negara tersebut yang bisa menghasilkan lebih dari 4 juta euro (sekitar Rp 59,502 miliar) per tahun. Sedangkan di Chelsea, 13 anggota skuadnya dilaporkan memiliki pendapatan yang sama.

Tak ada pemain dari divisi top Italia yang secara peringkat bisa mendekati 10 pemain dengan penghasilan tertinggi di Eropa. Coba bandingkan dengan apa yang diperoleh striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic dan pemain baru AS Monaco, Radamel Falcao, yang masing-masing memperoleh 14 juta euro (sekitar Rp 211,053 miliar) setelah dipotong pajak, sedangkan Lionel Messi memperoleh 13 juta euro (sekitar Rp 196,343 miliar) dari kontraknya dengan Barcelona.

Sementara itu pemain termahal di dunia, Gareth Bale, yang baru digaet Real Madrid dari Tottenham Hotspur, hanya menempati posisi kesembilan daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi. Winger asal Wales ini memperoleh 11 juta euro (sekitar Rp 166,137 miliar) per tahun.

Kembali ke para pemain di Serie-A, rekan setim De Rossi, Marco Borriello, masuk posisi 10 besar dengan penghasilan 4 juta euro per musim. Gajinya hampir dua kali dari striker veteran Lazio, Miroslav Klose, yang mendapatkan 2,1 juta euro (sekitar Rp 31,713 miliar), juga mengalahkan penghasilan playmaker Juventus Andrea Pirlo dan Arturo Vidal (keduanya 3,5 juta euro), gelandang serang Napoli Marek Hamsik (3 juta euro), dan pemain AC Milan Nigel de Jong (3 juta euro).

Pemain hebat lainnya justru memperoleh penghasilan yang lebih rendah lagi. Bintang muda Juventus, Paul Pogba, hanya dibayar 1 juta euro, pemain reguler Lazio Antonio Candreva (0,9 juta euro), bek sayap Napoli Juan Zuniga (0.8 juta euro), dan pemain Fiorentina Juan Cuadrado (0,6 juta euro).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Daftar gaji tertinggi pemain di Serie-A

1. Daniele De Rossi          Roma            €6.5m
2. Gonzalo Higuain          Napoli           €5.5m
3. Diego Milito                 Inter             €5m
4. Esteban Cambiasso      Inter             €4.5m
4. Carlos Tevez                Juventus       €4.5m
6. Francesco Totti            Roma            €4.5m
7. Mario Gomez               Fiorentina     €4.25m
8. Gianluigi Buffon           Juventus       €4m
8. Mario Balotelli             Milan            €4m
8. Kaka                            Milan           €4m
8. Philippe Mexes            Milan           €4m
8. Marco Borriello            Roma           €4m



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X