Kompas.com - 28/08/2013, 04:22 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (2 dari kiri), berebut bola dengan pemain Fenerbahce asal Brasil, Cristian Baroni, dalam laga leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (27/8/2013). Arsenal menang 2-0. AFP/ADRIAN DENNISGelandang Arsenal, Jack Wilshere (2 dari kiri), berebut bola dengan pemain Fenerbahce asal Brasil, Cristian Baroni, dalam laga leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (27/8/2013). Arsenal menang 2-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Lima tim telah meraih tiket menuju fase grup Liga Champions setelah meraih hasil pada leg kedua play-off kompetisi paling bergengsi di daratan Eropa itu, Selasa (27/8/2013) waktu setempat atau Rabu (28/8) dini hari WIB. Arsenal dan Basel melangkah ke fase grup dengan sangat meyakinkan karena unggul telak atas lawan-lawan mereka.

Arsenal, yang harus melewati fase kualifikasi setelah musim lalu menempati peringkat keempat Premier League, tanpa ampun mengempaskan wakil Turki, Fenerbahce, dengan agregat 5-0. Setelah menang 3-0 di kandang lawan pekan lalu, The Gunners kembali mendulang kemenangan dengan skor 2-0 pada leg kedua di Emirates Stadium.

Sementara itu, wakil Swiss, Basel, meraih kemenangan 2-0 atas PFC Ludogorets Razgrad lewat gol Fabian Frei pada menit ke-11 dan Philipp Degen pada menit ke-76. Dengan demikian, Basel lolos ke fase grup dengan agregat 6-2 setelah pekan lalu menang 4-2 di kandang lawan.

Wakil Rumania, Steaua Bucuresti, lolos meski agregat sama kuat 3-3 ketika melawan wakil Polandia, Legia Warsawa. Beruntung, mereka mencetak gol lebih banyak di kandang lawan karena pada leg kedua ini skor berakhir 2-2, sedangkan pada leg pertama di kandang sendiri pekan lalu, Steaua bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan lain di Austria, tuan rumah Austria Wien kalah 2-3 dari Dinamo Zagreb. Meskipun demikian, Austria Wien lolos dengan agregat 4-3 karena pekan lalu di kandang lawan mereka menang 2-0.

Hasil positif juga diraih wakil Jerman, Schalke 04. Setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, Schalke justru membuat kejutan ketika tandang ke markas PAOK Thessaloniki FC karena menang 3-2 meskipun sejak menit ke-64 mereka bermain dengan 10 orang menyusul dikartumerahnya Jermaine Jones. Mereka mencetak dua gol tambahan pada menit ke-67 dan 90 lewat Julian Draxler dan Adam Szalai (yang juga cetak gol pembuka pada menit ke-43).

Hasil lengkap leg kedua "play-off" Liga Champions

Arsenal 2-0 Fenerbahce: Arsenal lolos ke fase grup dengan agregat 5-0
Austria Wien 2-3 Dinamo Zagreb: Austria Wien lolos ke fase grup dengan agregat 4-3
Basel 2-0 PFC Ludogorets Razgrad: Basel lolos ke fase grup dengan agregat 6-2
Legia Warszawa 2-2 Steaua Bucuresti: Steaua Bucuresti lolos ke fase grup dengan agregat 3-3 karena unggul gol di kandang lawan
PAOK Thessaloniki FC 2-3 Schalke 04: Schalke lolos ke fase grup dengan agregat 4-3



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X