Ditahan Singapura, Posisi Indonesia Masih Terancam

Kompas.com - 27/08/2013, 23:35 WIB
Ilustrasi Bendera Indonesia Dok.GoogleIlustrasi Bendera Indonesia
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-16 bermain imbang 1-1 dengan Singapura dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 di Stadion Wunna Theikdi, Selasa (27/8/2013).

Tim besutan Sutan Harhara tersebut sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 15 menit. Indonesia baru bisa membalasnya pada menit ke-55 lewat aksi Gatot Wahyudi. Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Tambahan satu poin membuat Indonesia terus membuntuti Malaysia di puncak klasemen. Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi tujuh poin, tetapi tim Garuda Muda kalah selisih gol dari Malaysia.

Pada laga terakhir, Kamis (29/8/2013), Indonesia diharapkan bisa mengalahkan Malaysia demi meraih tiket semifinal. Jika gagal, posisi Indonesia bisa direbut oleh Singapura. Saat ini,  Singapura berada di peringat ketiga dengan merangkum 5 poin. Laos akan menjadi lawan Singapura pada partai pamungkas. 

Berikut klasemen sementara Grup B.

Malaysia: 3 main, 2 menang, 1 seri,  11-2, 7 poin
Indonesia: 3 main, 2 menang, 1 seri, 7-1, 7 poin
Singapura: 3 main, 1 menang, 2 seri, 4-2, 5 poin
Filipina: 4 main, 1 seri, 3 kalah, 1-10, 3 poin
Laos: 3 main, 3 kalah, 1-9, 0 poin (AFF)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X