Sampdoria Vs Juventus: Ranjau di Langkah Awal

Kompas.com - 24/08/2013, 10:32 WIB
Striker Carlos Tevez (kiri) akan menjadi andalan lini depan Juventus saat bertamu ke markas Sampdoria, Sabtu atau Minggu (25/8/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / ROBYN BECKStriker Carlos Tevez (kiri) akan menjadi andalan lini depan Juventus saat bertamu ke markas Sampdoria, Sabtu atau Minggu (25/8/2013) dini hari WIB.
|
EditorOkky Herman Dilaga
GENOA, KOMPAS.com — Gong kompetisi Serie-A musim 2013-14 berbunyi. Juara bertahan Juventus akan langsung berhadapan dengan lawan tangguh, Sampdoria, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (25/8/2013) dini hari WIB.

Dari segi peringkat musim lalu, kedua tim berjarak 13 anak tangga. Juventus berada di puncak, sementara Sampdoria sudah bersyukur berada di urutan ke-14 sehingga lolos dari degradasi.

Namun, Il Samp ternyata merupakan lawan yang alot bagi Si Nyonya Tua pada musim lalu. Dari dua pertemuan di Serie-A, Juventus selalu takluk dengan skor 1-2 dan 2-3. Ditarik lima pertemuan terakhir, belum sekali pun Juventus mampu meraih poin penuh kala bersua Sampdoria.

"Musim lalu, kami dua kali kalah dari Sampdoria. Sekarang, kami berharap bisa meraih kesempatan menang pada laga pembuka ini. Kami akan bertanding melawan tim yang memiliki semangat tinggi. Akan tetapi, saya percaya kepada para pemain yang tetap ingin menjadikan klub ini nomor satu," jelas pelatih Juventus, Antonio Conte.

Juventus akan tampil tanpa Claudio Marchisio yang mengalami cedera saat bertemu Lazio di Piala Super Italia, pekan lalu. Tanpa Marchisio, Conte siap mengandalkan gelandang muda Paul Pogba, yang mencetak satu gol ke gawang Lazio.

Yang jelas Juventus harus tampil dengan kekuatan penuh di markas Il Samp. Mental "berlari kencang" sejak awal musim juga harus ada di benak pasukan Conte. Jika tidak, maka Sampdoria bisa memberikan efek kejut yang sangat menyakitkan.

Siaran langsung
TVRI, Minggu (25/8/2013) pukul 01.15 WIB

Prakiraan susunan pemain
Sampdoria (4-4-2): Manuel da Costa; Marcello Castellini, Daniele Gastaldello, Angelo Palombo, Andrea Costa; Lorenzo De Silvestri, Mirko Eramo, Nenad Krsticic, Pedro Mba Obiang; Gianluca Sansone, Manolo Gabbiadini
Pelatih: Delio Rossi

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Mirko Vucinic, Carlos Tevez
Pelatih: Antonio Conte

Kemungkinan absen
Sampdoria: Renan, Vasco Regini (cedera)
Juventus: Claudio Marchisio, Simone Pepe (cedera)

Lima pertemuan terakhir kedua tim
19/5/2013 - Sampdoria 3-2 Juventus (Serie-A)
6/1/2013 - Juventus 1-2 Sampdoria (Serie-A)
23/1/2011 - Sampdoria 0-0 Juventus (Serie-A)
12/9/2010 - Juventus 3-3 Sampdoria (Serie-A)
22/3/2010 - Sampdoria 1-0 Juventus (Serie-A)

Performa lima laga terakhir
Sampdoria: M-M-M-K-S
Juventus: M-K-K-K-K

Prediksi
William Hill: 7,00 - 3,75 - 1,53
Bwin: 7,00 - 400 - 1,48
Kompas Bola: 45 - 55

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X