Kompas.com - 15/08/2013, 00:35 WIB
Pemain Indonesia, Greg Nwokolo (kanan), berusaha melewati hadangan pemain Arab Saudi, Osama Abdulrazag (kedua dari kanan), dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Indonesia akhirnya kalah 1-2. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pemain Indonesia, Greg Nwokolo (kanan), berusaha melewati hadangan pemain Arab Saudi, Osama Abdulrazag (kedua dari kanan), dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Indonesia akhirnya kalah 1-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber tim nasional, Greg Nwokolo, mengaku senang bisa mencetak gol saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam. Namun yang terpenting bagi Greg adalah Indonesia bisa meraih kemenangan pada pertandingan tadi.

Greg menciptakan gol pada menit ke-31. Dalam kawalan lawan, dia berhasil menyepak bola setelah memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly. Itu merupakan gol perdana Greg bagi timnas sejak ia dinaturalisasi. Sementara satu gol lainnya diciptakan oleh M Roby melalui tandukannya pada menit ke-67.

"Saya senang bisa mencetak gol tetapi yang penting timnas bisa menang," jelas Greg kepada Kompas.com.

Meski begitu, Greg tak berpuas diri. Ia berharap bisa kembali menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga-laga selanjutnya. "Semoga saya bisa lebih baik lagi di game lain dan tetap positif," tutur Greg.   

Setelah melawan Filipina, Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu uji coba lagi yakni melawan Hongkong pada 29 September.

Dua laga uji coba ini rangkaian dari persiapan Indonesia sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang. Indonesia saat ini juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan Irak. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X