Mourinho Tetap Nilai CR7 Bukan "The Real Ronaldo"

Kompas.com - 08/08/2013, 20:37 WIB
Selebrasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Chelsea di final International Champions Cup. Mike Ehrmann / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPSelebrasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Chelsea di final International Champions Cup.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MIAMI, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tetap mempertahankan pendapatnya bahwa Cristiano Ronaldo bukanlah Ronaldo sebenarnya. Ronaldo sejati yang dimaksud pelatih asal Portugal tersebut adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Ronaldo seakan menunjukkan kepada Mourinho bahwa penilaiannya salah ketika pemain asal Portugal tersebut tampil di final International Champions Cup melawan Chelsea. Dia membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol sekaligus membawa Madrid meraih kemenangan 3-1.

Namun, Mourinho tetap mempertahankan pendapatnya bahwa Ronaldo asal Brasil merupakan Ronaldo sebenarnya. Sebab, penilaian Mourinho itu lebih mengacu kepada usia daripada kualitas mereka.

"Saya mengatakan soal Ronaldo yang sebenarnya karena pemain asal Brasil tersebut adalah Ronaldo yang pertama," jelas Mourinho.

"Jika Anda menanyakan siapa Mueller sebenarnya, Thomas Mueller atau Gerd Mueller, maka saya akan mengatakan yang kedua (Gerd). Bagi saya, dia adalah Mueller sebenarnya karena dia paling tua," lanjut Mourinho.

Mourinho pun tak terlalu terpukau dengan penampilan Ronaldo di final ICC. "Cristiano adalah pemain luar biasa dan mencetak gol di seluruh hidupnya. Ketika dia mencetak gol, itu bukan berita besar. Namun, saat dia tak mencetak gol, maka sebaliknya," tuturnya. (GL)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X