Kompas.com - 31/07/2013, 06:51 WIB
|
EditorHery Prasetyo

GDANSK, KOMPAS.com — Neymar mengaku impiannya terwujud setelah melakoni debut bersama Barcelona saat melawan Lechia Gdanks di PGE Arena, Selasa (30/7/2013). Sayangnya, ia tak sempat berduet dengan idolanya, Lionel Messi. Sebab, saat ia diturunkan, Messi sudah lebih dulu ditarik.

Bintang asal Brasil tersebut hanya bermain selama 15 menit, menggantikan Alexis Sanchez pada menit ke-78. Sayang, masuknya Neymar tak bisa memberikan kemenangan bagi Barca setelah skor imbang 2-2 bertahan sampai laga usai.

"Apa yang kusuka dari debut ini? Mimpiku menjadi nyata dan aku sangat bahagia," jelas Neymar.

Neymar resmi berseragam Barcelona sejak 28 Mei 2013. Nilai transfer Neymar dari Santos diperkirakan mencapai 28 juta euro atau sekitar Rp 354 miliar. Neymar akan mendapat gaji 7 juta euro (sekitar Rp 88,5 miliar) setiap tahunnya.

Neymar mengaku tak sabar untuk bermain bersama idolanya, Lionel Messi. "Messi adalah idolaku dan aku sangat bahagia bisa bermain dengan dia. Dia adalah pemain dan pribadi luar biasa," tutur Neymar.

Selanjutnya, Neymar mendapatkan kesempatan melawan mantan klubnya, Santos, pada turnamen pemanasan Joan Gamper Trophy yang akan berlangsung di Camp Nou, Jumat (2/8/2013).

"Sedikit aneh untuk bermain melawan Santos. Namun, kini aku adalah pemain Barcelona dan aku akan memberikan segalanya untuk seragam ini," tegas Neymar. (GL)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.