Kompas.com - 31/07/2013, 02:31 WIB
|
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Serbia, Pedrag Mijatovic, menilai Real Madrid telah melakukan kesalahan dengan melepas Gonzalo Higuain ke Napoli. Menurut Mijatovic, Higuain merupakan sosok penyerang yang sulit dicari.

Higuain ditransfer Napoli dari Madrid sebesar 40 juta euro, termasuk berbagai bonus. Di Napoli, Higuain diplot sebagai pengganti Edinson Cavani yang pindah ke Paris Saint-Germain.

"Saat Real Madrid membeli Higuain, ia terlihat masih kecil dengan talenta hebat. Sekarang, ia telah nyaman di Spanyol dan bermain baik di sepak bola Spanyol," ucap Mijatovic kepada Cadena COPE.

"Higuain merupakan pemain kunci saat merebut gelar di bawah asuhan Fabio Capello. Ia tumbuh berkembang di Madrid. Tidak mudah mencari pemain yang mampu mencetak 25-30 gol per musim," lanjut mantan pemain Madrid itu.

Higuain menghabiskan tujuh musim berseragam Madrid dengan mempersembahkan tiga trofi Liga BBVA, dua Piala Super Spanyol, dan satu trofi Copa del Rey. Dari 264 penampilan di berbagai ajang, Higuain sukses menceploskan 122 gol untuk Madrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.