Kompas.com - 28/07/2013, 06:07 WIB
|
EditorHery Prasetyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) kembali mendapatkan hasil dari akademi sepak bola mereka. Manajer MU, David Moyes, mengatakan, timnya telah melahirkan dua pemain muda istimewa lagi dalam diri Adnan Januzaj dan Jesse Lingard.

Dua nama baru dalam skuad utama Setan Merah itu telah menunjukkan kontribusi positif selama tur pramusim. Mereka mengikuti jejak Tom Cleverley dan Danny Welbeck yang sudah lebih dulu mengisi bangku pemain di tim utama.

Seperti dilansir Dailymail, Sabtu  (27/7/2013), David Moyes telah mengkonfirmasi, kedua pemain itu layak mendapat tempat di tim utama.

"Keduanya telah bermain dan beradaptasi dengan baik utuk tim. Ada tradisi di United yang mengizinkan pemain muda untuk diuji di tim utama dan mereka berhasil lolos dari sitem seleksi yang kami terapkan," puji Moyes.

"Mudah-mudahan kami bisa memberi mereka kesempatan bermain selama musim depan, dengan syarat mereka terus meningkatkan kemampuan dan kontribusi baik dalam latihan maupun saat pertandingan," tambahnya

Adnan Januzaj dan Jesse Lingard mulai bersinar dalam tur pramusim di Asia dan Australia. Lingard bahkan sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. Pemain 20 tahun asli Manchester ini juga telah mengungkapkan keinginannya untuk berkontribusi banyak bagi tim utama MU.

"Jelas kami ingin meniru dan ingin menyalin era (Class) 1992. Aku mengenal Danny dan Tom sejak kecil. Kami sudah bersama di United sejak masih kecil. Mereka setia di sini dan terus mengembangkan diri. Mudah-mudahan aku bisa mengikuti jejak mereka." ujar Lingard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.