Hiddink Menuju Barcelona?

Kompas.com - 23/07/2013, 01:02 WIB
Guus Hiddink BBC.CO.UKGuus Hiddink
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink, baru saja melepaskan jabatannya sebagai pelatih klub kaya raya di Rusia, Anzhi Makhachkala. Keputusan tersebut mengundang spekulasi jika dia akan menjadi pelatih Barcelona.

Hiddink meninggalkan kursi pelatih Anzhi, yang telah didudukinya sejak Februari 2012. Kini, posisinya digantikan oleh mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen.

Sementara itu, Barca sedang mencari pelatih baru, menyusul keputusan Tito Vilanova meletakkan jabatan tersebut pada akhir pekan lalu karena ingin fokus menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya. Dengan situasi tersebut, Hiddink pun langsung dihubungkan dengan kemungkinan pindah ke Camp Nou.

Musim lalu, Hiddink sukses membawa tim kaya tersebut menempati posisi ketiga di liga, yang merupakan prestasi tertinggi dalam sejarah klub. Mereka juga berhasil menembus final Piala Rusia.

Atas kinerja yang memuaskan itu, Hiddink diganjar perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun, yang baru saja ditandatanganinya bulan lalu. Tetapi, hanya melewati dua pertandingan pada musim baru ini, Hiddink justru memilih untuk mundur.

Sky Bet pun langsung bereaksi dengan menyebut mantan bos Chelsea ini akan menjadi pelatih kepala baru Barca, walaupun klub kebanggaan publik Catalan itu sedang melakukan pendekatan terhadap pelatih asal Argentina, Gerardo Martino.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X