Kompas.com - 22/07/2013, 23:24 WIB
|
EditorHery Prasetyo
MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengungkap strateginya dalam menghadapi musim depan. Menurutnya, ia akan menggunakan tiga penyerang dalam skema permainannya.

Allegri mengakui, Presiden Milan, Silvio Berlusconi, telah meminta agar I Rossoneri memiliki taktik bermain yang berbeda dan lebih efektif, juga atraktif. Skema tiga penyerang itu menjadi jawaban Allegri.

"Sistemnya tergantung dari permainan individu. Namun, kami mengalami kemajuan dalam menata taktik dibanding musim lalu," kata Allegri.

Tiga penyerang yang akan ia terapkan bisa diarahkan dengan lebih kreatif, tak terlalu kaku. "Ya, kami akan bermain dengan tiga penyerang. Tak masalah apakah formasinya (lini depan) adalah 1-2 atau 2-1," ulasnya.

Saat ini, Milan memiliki tiga penyerang. Mereka adalah Mario Balotelli, Robinho, Stephan El Shaarawy, dan Nnamdi Oduamadi. Dengan penjelasan Allegri itu, Milan akan memakai trequartista atau pemain yang berada di belakang dua striker.

Itu sebabnya, Milan memburu Keisuke Honda. Penyerang CSKA Moskwa itu akan bergabung dengan Milan pada Januari 2014 secara gratis. Menurut Allegri, pemain asal Jepang itu bisa bertindak sebagai trequartista. (FBI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.