Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Messi tentang Neymar

Kompas.com - 17/07/2013, 18:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku yakin Neymar akan membuat dampak yang besar bagi El Barca pada musim ini.

El Barca sukses memboyong Neymar dari Santos dengan banderol 57 euro pada Juni lalu. Neymar pun telah membuktikan kehebatannya saat membawa Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013. Ia juga sukses menjadi pemain terbaik di ajang tersebut.

"Dia pemain luar biasa. Dia tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi. Dia juga tidak pernah ada masalah di luar lapangan dan dia anak yang baik," jelas Messi.

"Dia akan memberikan dampak yang banyak terhadap tim. Saat berduel satu lawan satu, dia sangat dominan. Dia akan membuat sebuah perbedaan," lanjutnya.

Tidak bisa dimungkiri, tujuan Barca mendatangkan Neymar agar tim besutan Tito Vilanova tersebut semakin kompetitif di semua kompetisi. Seperti yang diketahui, Barca hanya mampu meraih trofi Liga BBVA pada musim lalu.

Yang paling ironis kegagalan Lionel Messi dan kawan-kawan di Liga Champions. Barca harus menelan kekalahan dengan agregat 0-7 dari Bayern Muenchen pada babak semifinal Liga Champions.

"Kegagalan musim lalu menjadi ekstra motivasi untuk tahun ini. Itu akan menjadi tantangan yang berbeda. Bayern memiliki tim luar biasa. Mereka akan lebih kuat dengan Guardiola. Di La Liga, Real Madrid akan selalu menjadi lawan yang sulit," ulas Messi. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com