Kompas.com - 14/07/2013, 17:30 WIB
Striker Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez. AFP PHOTO / ANDREW YATES Striker Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez.
|
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool tampaknya akan bersiap-siap kehilangan Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu menyatakan tetap mempertimbangkan pergi dari Anfield, markas Liverpool.

Permasalahan yang kerap mendatanginya saat bermain di Liverpool, menjadi penyebab utama Suarez berniat hengkang. Suarez juga ingin meningkatkan kariernya dengan berada di klub besar yang tampil di Liga Champions.

"Jika aku menerima tawaran penting untuk kemajuan karier, maka aku akan mempelajarinya. Beberapa klub telah bertanya tentangku, tetapi semua pertanyaan aku serahkan kepada agenku," jelas Suarez.

"Aku selalu ingin meningkatkan level permainan. Itulah mengapa aku meninggalkan Ajax untuk Liverpool. Tapi, klub ini harus berjuang untuk masuk ke Liga Champions. Ketika hal itu tidak terjadi, itu merusak moral setiap pemain. Jadi, aku sudah menderita," lanjutnya.

"Sulit untuk bertanding di Premier League setiap minggu, dengan tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangi trofi. Di atas semua itu, media Inggris tidak mengerti. Kontroversi dengan Patrice Evra dan Branislav Ivanovic yang menentukan. Selalu ada pertanyaan tambahan ketika orang menganalisaku," tambah Suarez.

Suarez memang beberapa kali dihukum FA lantaran bertindak rasial terhadap Evra dan menggigit lengan Ivanovic. Kendati demikian, Suarez merupakan pemain terpenting yang dimiliki Liverpool dengan mencetak 23 gol di Premier League musim lalu.

"Setelah insiden dengan Evra, itu sangat sulit untuk meyakinkan orang tentang Luis Suarez sebenarnya. Hal sudah membaik, tetapi kemudian insiden yang melibatkan Ivanovic adalah pukulan lain. Jika itu tidak terjadi, mungkin aku seharusnya dianggap sebagai pemain terbaik Premier League musim lalu," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TeamTalk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.