Kompas.com - 10/07/2013, 01:01 WIB
Bomber anyar AS Monaco, Radamel Falcao. Dok. AS MonacoBomber anyar AS Monaco, Radamel Falcao.
|
EditorHery Prasetyo

MONACO, KOMPAS.com — Radamel Falcao menyatakan sama sekali tak ragu terhadap keputusannya meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan AS Monaco. Falcao pun berjanji akan membawa Les Rouge et Blanc menyabet semua gelar pada musim pertamanya, seperti yang ditargetkan klub.

Pemain asal Kolombia ini diboyong dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 760,840 miliar). Harga fantastis itu memang pantas mengingat peran Falcao yang sangat penting saat bersama Atletico. Dia sukses membawa Atletico menjuarai Copa del Rey (2012-13), Liga Europa (2011-12), dan Piala Super Eropa (2012) selama dua tahun bersama Los Colchoneros.

Falcao diharapkan bisa memenuhi ambisi pemilik Monaco, Dmitry Rybolovlev, yang menginginkan klubnya merajai Eropa.

"Tujuan kami sangat jelas yakni memenangkan semua kompetisi. Sudah harapan semua pemain bisa bergabung dengan institusi seperti Monaco. Secara pribadi, ketika mengetahui bahwa Anda adalah bagian penting dalam sebuah proyek, itu membuat Anda lebih percaya diri dan tenteram," jelas Falcao.

"Keyakinan bahwa aku bisa memenangkan hal penting dalam proyek ini menjadi alasan yang meyakinkanku datang ke sini. Banyak orang mungkin menilai bahwa ini (pindah ke Monaco) adalah sebuah kesalahan. Namun, aku yakin mereka tidak akan berpikir itu setelah kami memenangkan gelar," sambungnya.

Falcao berharap bisa menunjukkan penampilan gemilangnya bersama Monaco.

"Seperti yang selalu kukatakan, tujuanku mencetak banyak gol yang diperlukan untuk membawa Monaco juara Ligue 1. Jika bisa mencetak banyak gol, aku bahagia," tuturnya. (GL)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X