Kompas.com - 09/07/2013, 22:22 WIB
David Villa ketika membela Spanyol di ajang Piala Konfederasi pada akhir Juni 2013. Villa kini berseragam Atletico Madrid setelah Barcelona menjualnya dengan harga 5,1 juta euro. AFP/VANDERLEI ALMEIDADavid Villa ketika membela Spanyol di ajang Piala Konfederasi pada akhir Juni 2013. Villa kini berseragam Atletico Madrid setelah Barcelona menjualnya dengan harga 5,1 juta euro.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - David Villa sangat antusias dengan prospeknya bersama Atletico Madrid pada musim depan. Dia pun berterima kasih kepada Barcelona, yang membantunya menyeberang ke Vicente Calderon.

Barca memberikan konfirmasi perpindahan Villa pada Senin (8/7/2013). Mereka melepas mantan striker Valencia itu dengan harga 5,1 juta euro, dan kini Villa sudah lolos tes medis di Madrid pada Selasa (9/7).

"Saya bahagia dan senang memulai fase baru ini, terutama atas semua perhatian Atletico Madrid  yang telah diperlihatkan selama beberapa hari ini. Mereka telah bertaruh kepada saya dan saya ingin sekali segera memulai petualangan baru ini," ujar Villa.

"Di antara banyak alasan untuk datang ke sini adalah kepercayaan Diego Simeone sejak awal, dan saya ingin bekerja di bawah kendalinya dan kembali ke setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, serta kepercayaan yang dia dan semua orang di Atletico telah berikan kepadaku.

"Saya harus mendapatkan tempat di tim. Mereka tim pemenang yang telah meraih banyak prestasi dalam beberapa tahun ini.

"Saya datang ke sini untuk satu hal lagi, dari awal mencoba membantu kelompok ini menjadi lebih kompetitif dan lebih baik. Semoga saya bisa melakukannya."

Villa kesulitan menembus tim inti di Barcelona pada musim lalu, sehingga dia akhirnya dijual. Meskipun demikian, striker tim nasional Spanyol ini memberikan apresiasi kepada tim kebanggaan publik Catalan tersebut.

"Sejak hari pertama hingga terakhir mereka memperlihatkan sebuah kemesraan yang spesial. Saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan untuk bermain selama tiga tahun di klub besar seperti Barca dan semoga saya bisa bahagia di sini.

"Saya tak mempunyai keluhan sejak awal hingga hari terakhir di Barcelona. Dari apa yang saya dengar, karena saya tak terlibat dalam negosiasi, mereka telah memfasilitasi kepergianku ke Atletico Madrid, karena mereka tahu saya ingin datang dan bermain di sini. Jadi, terima kasih."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X