Ada Rooney, Arsenal Bisa Juara

Kompas.com - 01/07/2013, 23:27 WIB
Striker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. AFP/YASUYOSHI CHIBAStriker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, berharap timnya bisa memboyong Wayne Rooney dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ia yakin Rooney bisa membawa Meriam London meraih gelar juara.

"Jika terjadi, itu luar biasa. Dia adalah tipe pemain yang bisa memberikan Anda trofi dan hanya melihat namanya di tim bisa membuat lawan ketakutan," ujar Wilshere kepada ESPN.

Rooney sebetulnya masih terikat kontrak dua tahun lagi. Namun, pemain berkebangsaan Inggris ini meminta agar dirinya dijual.

Salah satu alasan utama Rooney hengkang adalah ia ingin kembali ke posisinya sebagai striker. Seperti yang diketahui, posisi Rooney tersebut direbut oleh Robin van Persie pada musim lalu.  

Selain Rooney, The Gunners juga tertarik mendatangkan bomber Real Madrid, Gonzalo Higuain. Wilshere mendukung rencana tersebut.

Menurutnya, Arsenal memang perlu permain-pemain berkualitas untuk mendongkrak prestasi tim. Terakhir kali Arsenal meraih gelar adalah Piala FA 2005.

"Kami butuh skuad yang lebih dalam seperti Manchester United dan Manchester City. Tidak mungkin United juara Premier League dengan hanya mengandalkan 18 pemain. Bukan rahasia lagi kami butuh sebuah trofi. Berapa lama kita tidak meraihnya, tujuh atau delapan tahun?" tutur Wilshere. (ESPN)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X