Erick Thohir Beli 40 Persen Saham Inter?

Kompas.com - 28/06/2013, 00:00 WIB
Erick Thohir DC UnitedErick Thohir
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Rumor penjualan saham Inter Milan kepada pengusaha Indonesia, Erick Thohir, belum berakhir. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Thohir sepakat untuk membeli 40 persen saham Nerazzurri dari Massimo Moratti.

Menurut Sky Sport Italia dan Mediaset Premium, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (27/6/2013), kesepakatan di antara kedua belah pihak tinggal menunggu waktu saja karena di ambang penyelesaian, setelah terjadi pembicaraan selama beberapa bulan.

S
ehari sebelumnya, Presiden Inter Moratti memberikan konfirmasi bahwa negosiasi terus berlangsung dan positif. Laporan menyebutkan bahwa Thohir akan membeli 40 persen saham klub sehingga Moratti tetap menguasai mayoritas saham klub biru-hitam itu, dan melakukan investasi dengan membangun stadion baru.

Memang, Inter memerlukan dana segar untuk menyambut musim baru ini. Pasalnya, mereka ingin meningkatkan kualitas skuadnya sehingga lebih kompetitif, demi mengejar prestasi tertinggi di Serie-A.

Adapun bagi Thohir, ini bukan kali pertama dia membeli saham sebuah klub besar. Di ajang bola basket NBA, dia pun telah memiliki saham di klub terkenal Philadelphia 76ers, begitu juga di klub MLS, DC United. Thohir juga merupakan Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X