Kompas.com - 18/06/2013, 21:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com — Thiago Alcantara bersikeras meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pasalnya, dia ingin mencari klub yang siap menjaminnya sebagai pilihan utama sehingga tampil secara reguler.

Pemain berusia 22 tahun ini sudah masuk radar pengintaian dua klub raksasa Premier League, Manchester United dan Manchester City, serta juara Liga Champions, Bayern Muenchen. Apalagi, klausul buyout-nya diperkirakan merosot tajam dari 90 juta euro menjadi hanya 18 juta euro, setelah persentase penampilannya sangat rendah pada musim lalu.

Sport menduga, Thiago sudah bertemu dengan pelatih Tito Vilanova sebelum pergi ke Israel untuk menjalankan tugas bersama timnas Spanyol U-21. Dia ingin memperjelas situasinya sekarang. Tetapi, hasilnya tak memuaskan sehingga dia memberikan indikasi hengkang dari Camp Nou.

Thiago meminta dirinya mendapat lebih banyak kesempatan bermain secara reguler demi mewujudkan ambisinya masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia musim panas mendatang. Sementara itu, Vilanova tampaknya masih percaya kepada para pemain senior Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk menjadi penguasa lapangan tengah El Barca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.