Jepang Bakal Lumpuhkan "Otak" Italia

Kompas.com - 18/06/2013, 06:23 WIB
EditorHery Prasetyo

RECIFE, KOMPAS.com — Kapten Jepang, Makoto Hasebe, menyatakan, timnya akan berusaha keras untuk mematikan pergerakan Andrea Pirlo saat bertemu Italia dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2013 di Arena Pernambuco, Rabu (19/6/2013). Menurut Hasebe, hal itu diperlukan karena Pirlo merupakan otak permainan Italia.

Pirlo tampil gemilang ketika Italia mengalahkan Meksiko 2-1 pada laga pertama. Gelandang Juventus tersebut mencetak gol pertama bagi Gli Azzurri melalui tendangan bebas yang indah. Dia juga menjadi kreator dari serangan yang dilancarkan oleh Italia.

"Pirlo? Dia otak tim dan pemain luar biasa. Kami harus meraihnya sejak awal dan tidak membiarkan dia untuk memainkan permainannya," kata Hasebe kepada FIFA.

Samurai Biru harus menelan kekalahan 0-3 dari Brasil pada laga perdananya. Oleh karena itu, Jepang berharap bisa mengalahkan Italia demi memperbesar peluang ke babak semifinal.

Hasebe mengungkapkan, timnya akan tampil lebih menyerang saat melawan Italia. "Kami bermain terlalu bertahan saat melawan Brasil. Memalukan, kami harus kalah. Namun, mereka tim kuat dan mereka memiliki pendukung di belakang mereka. Semua itu memengaruhi kami," ujar Hasebe.

"Kami sangat kecewa dan kepala kami tertunduk. Namun, kami harus bangkit. Kami masih memiliki pertandingan melawan Italia dan Meksiko. Jika memenangi kedua laga, kami lolos ke semifinal," sambung gelandang Wolfsburg tersebut. (FIFA)

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X