Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA-AFC Bakal Hadir di Kongres Tahunan PSSI

Kompas.com - 12/06/2013, 17:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar kongres tahunan di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/6/2013). Kongres tahunan tersebut bakal dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kongres tahunan nanti merupakan hasil keputusan Kongres Luar Biasa PSSI pada 17 Maret lalu. Kongres tahunan ini menjadi kongres pertama sejak kisruh antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) selesai.

"FIFA akan mengirim dua orang perwakilan. Sementara AFC hanya diwakili satu orang," kata Ketua Panitia Kongres, Sefdin Syaifudin, kepada wartawan, Rabu (12/6/2013).

Sama halnya dengan kongres-kongres PSSI sebelumnya, perwakilan FIFA dan AFC berperan sebagai pemantau dalam kongres. Mereka memiliki hak suara.

Namun, Sefdin belum bisa menjelaskan nama-nama perwakilan FIFA dan AFC yang bakal hadir dalam kongres tahunan PSSI. Yang pasti, dikatakan Sefdin, perwakilan FIFA dan AFC tersebut akan tiba di Indonesia, sehari sebelum pelaksanaan kongres dan langsung menuju Surabaya.

Kongres tahunan PSSI nanti akan membahas beberapa hal, diantaranya pembahasan program kerja dan mendengarkan laporan dari komite-komite tetap yang ada di struktur organisasi. "Ada juga pengesahan rencana kerja PSSI dan rencana keuangan," tutur Sefdin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com