Kompas.com - 31/05/2013, 17:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Victor Valdes menegaskan bahwa dirinya takkan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Penjaga gawang internasional Spanyol tersebut akan bertahan dan ingin mengakhiri kontraknya hingga Juni 2014.

Pada awal musim ini, Valdes mengatakan kepada Barca bahwa dia tak ingin memperpanjang kontraknya. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Valdes bakal meninggalkan juara La Liga tersebut di akhir musim ini.

AS Monaco diyakini sangat menginginkan Valdes untuk pindah ke Perancis. Tetapi penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut tampaknya belum tertarik dan dia memastikan akan bertahan di Camp Nou.

"Saya berutang kepada fans untuk menjelaskan mengapa saya tidak memperbarui kontrakku. Barcelona sudah memberikan kepadaku segalanya dan ini sudah menjadi rumah selama 20 tahun," ujar Valdes dalam sebuah jumpa pers.

"Tekanan sebagai seorang penjaga gawang besar sekali, keras, di klub ini. Saya lelah secara psikologis dan saya merasa bahwa siklus saya di klub ini berakhir pada 2014. Ini bukan masalah uang.

"Saya merasa terhormat bahwa klub ingin saya berlanjut, tetapi keputusanku sudah final. Saya akan terus mengenakan kostum Barca dengan rasa hormat sampai hari terakhir kontrakku.

"Saya pikir, klub memiliki cukup waktu untuk menemukan seorang pengganti yang bagus."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valdes memulai debut resminya bersama Azulgrana pada musim 2002-03. Sejak saat itu, dia sudah tampil lebih dari 500 kali bersama raksasa Catalan ini.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.