Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Tahun Bermain, Abidal Tinggalkan Barcelona

Kompas.com - 30/05/2013, 18:58 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona resmi mengonfirmasi, salah satu pemain bertahannya, Eric Abidal, akan meninggalkan Camp Nou musim depan.

Abidal sudah membela Barcelona sejak Juli 2007 dan masih punya kontrak hingga Juni 2013. Namun, klub tidak memberikannya kontrak baru karena ingin memproyeksikan Abidal sebagai direktur teknis tim muda.

Namun, Abidal menolak tawaran itu dan mengaku masih ingin tetap bermain bersama Barcelona. Saat jumpa pers dengan Presiden Barcelona, Sandro Rossel, Abidal mengungkapkan saat ini dirinya belum ingin berhenti bermain sepak bola.

"Aku akan senang untuk tetap tinggal dan bermain di Barcelona, tetapi klub melihatnya berbeda dan aku harus menghormati keputusan mereka," ujar Abidal saat jumpa pers dalam situs resmi klub.

"Ini adalah hari yang sulit bagiku. Aku telah bermain selama enam tahun dan ini merupakan pengalaman yang sangat besar dalam hidupku. Tim ini adalah keluargaku karena kami telah melalui banyak hal bersama-sama dan aku akan mengingat ini selamanya," katanya lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com