Kompas.com - 29/05/2013, 17:30 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menang atas Tottenham Hotspur dalam persaingan merebut tiket Liga Champions 2013-2014. Keberhasilan itu mereka raih setelah mengalahkan Newcastle United 1-0 pada laga pekan ke-38, Sabtu (19/5/2013).

Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, menilai finis di zona empat besar bukanlah sesuatu yang layak dirayakan oleh Arsenal. Menurutnya, jika ada sesuatu yang harus dirayakan, itu adalah keberhasilan mencegah Tottenham masuk empat besar, bukan karena finis di peringkat keempat.

"Mencegah Tottenham masuk empat besar dan aku berharap itulah yang mereka rayakan. Itu adalah satu-satunya hal yang bisa Anda rayakan," ujar Henry.

"Jika Anda adalah warga Arsenal sejati, (mengalahkan Spurs) terasa seperti memenangi sesuatu. Aku mengatakannya ketika kami mengalahkan mereka pada 2006. Itu bukan karena kami lolos ke Liga Champions, melainkan karena kami menggagalkan mereka dan kami berhasil masuk."

"Ya, mereka finis di zona empat besar, tetapi hanya ada satu juara, Manchester United. Aku adalah kompetitor, jadi itulah yang akan aku ingin dari musim ini, yaitu Manchester United menjuarai liga. Anda harus berbuat lebih baik dibanding apa yang Manchester United lakukan tahun ini."

"Aku yakin Chelsea berpikir hal yang sama saat ini, begitu juga Manchester City. Tottenham akan memikirkan han, 'Bagaimana kami kembali masuk empat besar?' Semua tim akan berpikir, 'Bagaimana kami memenangi gelar juara?'" tuturnya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.