Kompas.com - 27/05/2013, 16:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (27/5/2013). Kemenangan ini sekaligus kado bagi pelatih Jacksen F Tiago yang akan merayakan ulang tahun pada Selasa (28/5/2013).

Kemenangan Persipura berawal dari gol yang diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-28. Pemain yang akrab disapa Boci tersebut berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Ferry Rotinsulu. Gol ini semakin mengokohkan Boaz sebagai top skor dengan mengoleksi 18 gol.

Persipura baru bisa menambah gol di menit ke-76 ketika Patrich Wanggai membobol gawang Laskar Wong Kito. Berselang tujuh menit, pendukung Persipura yang memenuhi Stadion Mandala kembali bersorak menyambut gol yang diciptakan Zah Rahan Krangar. Gol pemain Liberia ini sekaligus memateraikan kemenangan Persipura dengan skor 3-0.

Tambahan tiga membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 51 poin, unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Arema Indonesia. Selanjutnya, Persipura akan bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Sabtu (1/6/2013) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.