Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlin Tuan Rumah Final Liga Champions 2015

Kompas.com - 23/05/2013, 22:33 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Komite Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Eropa UEFA menetapkan Stadion Olympia Berlin, Jerman, sebagai tuan rumah final Liga Champions 2015 mendatang, sementara final Liga Europa 2015 akan digelar di National Stadium Warsawa, Polandia.

Dengan kepastian Berlin sebagai tuan rumah final Liga Champions 2015, maka Jerman sudah delapan kali menjadi tuan rumah partai final kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Terakhir, Jerman menyelenggarakan final Liga Champions musim lalu, bertempat di kandang Bayern Muenchen di Allianz Arena.

Meski begitu, ini akan jadi pertama kalinya bagi Stadion Olympia menjadi penyelenggara final Liga Champions. Stadion ini pertama kali dibangun tahun 1936 saat Jerman menjadi tuan rumah olimpiade dan merupakan kandang klub ibu kota Hertha Berlin yang baru memastikan promosi ke Bundesliga 1.

Pemilihan Berlin sebagai kota penyelenggara final ini disambut gembira oleh Presiden Federasi Sepak Bola Jerman DFB, Wolfgang Niersbach.

"Pada pertandingan di Muenchen tahun 2012 lalu saya sudah memberitahu Michel Platini (Presiden UEFA) bahwa kami ingin menjadi tuan rumah Liga Champions lagi dalam waktu dekat. Bahwa ternyata keinginan itu terkabul sangat cepat merupakan kredit bagi kemampuan kami menyusun kegiatan dan menjadi tuan rumah yang baik. Saya menantikan pesta sepak bola besar di Berlin," kata Niersbach.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com