Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Puas Arsenal ke Play-off Liga Champions

Kompas.com - 20/05/2013, 16:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa senang dengan keberhasilan pasukannya memastikan tiket play-off Liga Champions musim depan. Arsenal mengakhiri musim ini dengan berada di urutan keempat Premier League di bawah Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Saling sikut dengan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan terakhir Premier League, Minggu (19/5/2013), Arsenal memenangi balapan setelah gol Laurent Koscielny ke gawang Newcastle United membawa The Gunners meraih poin penuh. Pada pertandingan lain, kemenangan Tottenham 1-0 atas Sunderland, tetap tak mempengaruhi posisi Arsenal di peringkat keempat.

"Lolos ke Liga Champions sangat berarti bagi kami. Itu artinya, kami memiliki kesempatan bertanding melawan klub-klub top Eropa. Itu yang kami inginkan," tandas Wenger dilansir situs resmi klub.

"Selain itu, kepastian kami lolos juga berarti lebih mudah membawa pemain saat Anda berkesempatan tampil di Liga Champions. Tapi, jangan lupa, kami belum ke (fase grup) Liga Champions. Kami harus melewati babak kualifikasi dan itu sangat krusial. Tetapi, kami masih punya kesempatan," lanjutnya.

Musim ini merupakan musim kedelapan Arsenal tanpa gelar. Wenger hanya ingin berusaha semaksimal mungkin menghadapi musim depan.

"Sejak 1 Februari 2013, kami telah mengambil lebih banyak poin daripada klub lain di Premier League. Saya tidak percaya itu hanya kebetulan. Faktanya, skuad ini telah berkembang sepanjang musim. Kami tidak memiliki keyakinan untuk jangka waktu lama, karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan besar. Pertandingan melawan Bayern mengubah musim laga tandang kami.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com