Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Dzeko Tak Pasti

Kompas.com - 10/05/2013, 11:37 WIB

MANCHESTER, Kompas.com - Edin Dzeko tak tahu pasti mengenai masa depannya bersama Manchester City. Meskipun demikian, striker Bosnia ini mengaku akan tetap fokus membantu The Citizens memenangi Piala FA.

Selama musim ini, performa Dzeko cukup menjanjikan karena dia menjadi pemain paling produktif dengan torehan 14 gol. Akan tetapi, sulit baginya untuk menembus posisi sebagai pemain utama, sehingga muncul kabar dia akan kembali ke Jerman bersama Borussia Dortmund.

Dalam penampilan terakhirnya, Selasa (7/5/2013), Dzeko mencetak gol kemenangan City ke gawang West Brom, sekaligus menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Meskipun demikian, dia belum tentu menjadi pilihan utama di final Piala FA, Sabtu (11/5/2013), saat melawan Wigan di Wembley, karena harus bersaing dengan duo Argentina, Carlos Tevez dan Sergio Aguero.

Ketika ditanya apakah dirinya mungkin meninggalkan City pada akhir musim ini, Dzeko menjawab: "Kita lihat nanti. Segalanya terbuka.

"Semua orang berharap, semuanya ingin bermain. Saya tidak tahu. Saya tak berpikir tentang itu, karena menurutku tak penting. Yang penting adalah meraih kemenangan karena itu memiliki banyak arti bagi klub, fans dan kami para pemain, serta semua orang.

"Tugasku adalah mencetak gol, entah ketika saya masuk pada menit ke-60 atau jika saya sebagai starter."

Mengenai peluangnya mencetak gol di final Piala FA, Dzeko menjawab: "Saya pikir yang terpenting adalah menang. Saya tak terlalu yakin dengan mencetak gol kemenangan, tetapi saya ingin bermain dan meraih gelar juara."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com