Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reina dan Marquinhos Jadi Incaran Utama Barca

Kompas.com - 08/05/2013, 10:46 WIB

KOMPAS.com - Penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina, menjadi target utama Barcelona dalam bursa transfer musim panas ini. Mundo Deportivo mengklaim, kiper internasional Spanyol tersebut akan menggantikan posisi Victor Valdes di Camp Nou.

Untuk menggaet penjaga gawang berkepala plontos berusia 30 tahun tersebut, Barca dikabarkan memberikan penawaran senilai 10 juta euro (sekitar Rp 127,415 miliar/kurs 1 euro: Rp 12.741).

Tito Vilanova menilai, Reina layak menjadi pengganti Valdes. Pasalnya, dia adalah pemain jebolan La Masia, sehingga sudah cukup mengenal lebih dalam tentang klub. Di samping itu, harganya relatif murah bagi kiper dengan banyak pengalaman di sepak bola Eropa.

Media yang sama mengungkapkan bahwa klub Catalan tersebut juga menginginkan pemain muda AS Roma, Marquinhos. Pemain berusia 18 tahun asal Brasil itu sudah menjadi perhatian para pencari bakat Barca, yang dalam beberapa kesempatan secara langsung menyaksikan penampilannya.

Para petinggi klub menilai, Marquinhos akan menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah barisan belakang, di samping harganya pasti lebih murah dibandingkan dengan Mats Hummels dan Thiago Silva.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com