Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon: Scudetto Kali Ini Berbeda

Kompas.com - 05/05/2013, 23:04 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Juventus mempertahankan gelar juara Serie-A setelah menang 1-0 atas Palermo di Juventus Stadium, Minggu (5/5/2013).

Menurut kiper Gianluigi Buffon, scudetto kali ini terasa berbeda dibanding musim lalu karena Juventus mengarungi musim lalu tanpa beban dan musim ini terbebani status juara bertahan.

Buffon pun mengaku senang karena dengan beban lebih berat Juventus mampu finis dengan lebih baik dibanding musim lalu. Musim lalu, mereka mengakhiri klasemen dengan nilai 84.

Untuk musim ini, Juventus memastikan diri menjadi juara saat baru melakoni 35 pertandingan. Dengan begitu, mereka berpotensi mengakhiri musim dengan koleksi 92 poin.

"Aku sangat bahagia karena scudetto kali ini rasanya berbeda dibanding musim lalu, tetapi itu tak berarti nilainya lebih kecil dibanding musim lalu," ujar Buffon.

"Perbedaan dibanding tahun lalu adalah saat itu kami tak terbebani apa pun, sementara musim ini kami harus menang karena jika tidak, itu akan dianggap kegagalan."

"Ada tanggung jawab besar di puncak kami karena tak mudah meraih kemenangan dalam situasi ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com