Kompas.com - 04/05/2013, 14:32 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Tim Nasional (BTN) berjanji akan membantu Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dalam membiayai program tim nasional U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 Myanmar.

"Kami akan terlebih dulu melihat kemampuan Satlak," jelas Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, saat dihubungi, Sabtu (4/5/2013).

Rahmad "RD" Darmawan sebagai pelatih timnas U-23 berencana melakukan 16 kali laga uji coba, sebagai persiapan sebelum tampil di SEA Games 2013. Ternyata, RD kesulitan menjalankan programnya tersebut. Pasalnya, Satlak terkendala biaya sehingga hanya mampu menggelar tiga laga uji coba.

"Kita memiliki target juara dan pelatih menginginkan banyak uji coba. PSSI akan menyiapkan laga uji coba sisanya kalau Satlak hanya mampu memenuhi tiga laga uji coba," tutur La Nyalla.

Timnas U-23 ditargetkan bisa meraih gelar juara pada tahun ini, sebagai penebus kegagalan dua tahun lalu. Garuda muda gagal meraih emas setelah dikalahkan Malaysia lewat drama adu penalti di final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.