Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Mungkin Absen Saat Hadapi Valladolid

Kompas.com - 04/05/2013, 03:55 WIB

Madrid, Jumat - Real Madrid akan bertanding dalam kondisi masih berduka saat melawan Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (4/5). Para pendukung Madrid pun harus menerima klub kesayangan mereka akan bermain tanpa penyerang utamanya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo diragukan bisa tampil karena mengalami cedera otot. Kekuatan Madrid pun semakin pincang dengan kemungkinan juga absennya bek andalan Sergio Ramos, yang menderita cedera hamstring (urat lutut) seusai melawan Borussia Dortmund.

Pelatih Madrid Jose Mourinho, yang menegaskan belum memutuskan masa depannya di Madrid, juga tidak bisa memainkan Alvaro Arbeloa dan Marcelo yang didera cedera. Sementara bek Raul Albiol masih harus menjalani hukuman larangan bermain.

Meskipun tahu kekuatan Madrid sedang berkurang jauh dan mereka masih berduka setelah tersingkir dari Liga Champions oleh Dortmund, pelatih Valladolid Miroslav Djukic tetap tidak ingin menganggap enteng raksasa Madrid tersebut.

”Bermain melawan salah satu tim terpenting di dunia tentu selalu spesial. Setiap orang ingin bermain dalam tingkat permainan ini dan menikmatinya. Kami akan berjuang untuk meraih kemenangan dan tentu saja kami bisa melakukannya,” ujar pelatih asal Serbia itu.

Djukic mengakui, pertandingan melawan Madrid akan tetap menjadi pertandingan sulit bagi timnya. ”Kami akan berusaha menjaga gaya permainan kami. Sepanjang musim ini kami semakin matang sebagai sebuah tim dan semakin percaya diri. Kami sanggup menghadapi lawan siapa pun,” katanya.

Valladolid saat ini berada di peringkat ke-12 La Liga dengan mengoleksi 40 poin, sedangkan Madrid berada di posisi kedua dengan 74 poin. Kalaupun kalah dari Valladolid, Madrid tetap aman di posisi kedua karena selisih poin dengan tim di posisi ketiga La Liga, Atletico Madrid, saat ini sebanyak 4 poin.

Pada hari yang sama di La Liga, Granada akan bertarung melawan Malaga dan Valencia bertanding melawan Osasuna. Bagi Malaga dan Valencia, kemenangan dalam pertandingan tersebut sangat penting untuk mengamankan posisi mereka saat ini, yaitu di posisi kelima dan keenam klasemen.

Malaga dan Valencia saat ini memiliki 53 poin sehingga kemenangan sangat penting bagi keduanya untuk mendekati peringkat keempat saat ini, Real Sociedad, yang mengoleksi 58 poin.

Liga Italia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com