Dortmund Kecewa Goetze Menyeberang ke Bayern

Kompas.com - 23/04/2013, 17:40 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund kecewa karena gelandang muda mereka, Mario Goetze, memilih menyeberang ke Bayern Muenchen mulai musim depan. Harian Bild menginformasikan, pemain belia tersebut ditransfer dengan nilai 37 juta euro (sekitar Rp 480 miliar).

Harian tersebut juga menyebutkan, pelatih Bayern musim depan, Pep Guardiola, memiliki peran terhadap kepindahan Goetze.

Lewat situs resmi klub, Ketua Eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke membenarkan bahwa Goetze dan agennya Volker Struth telah melakukan pembicaraan dengan Dortmund soal transfer tersebut. "Kami tentu sangat kecewa dengan keputusan ini, namun kami ingin menekankan bahwa baik Mario maupun agennya telah bersikap sesuai dengan perjanjian di kontrak," kata Watzke.

Goetze sendiri sebenarnya masih terikat kontrak bersama Die Schwarzegelbe hingga tahun 2016, setelah menandatangani perpanjangan pada tahun 2012.

Meski keputusan Goetze ini terbilang mengejutkan bagi kubu Dortmund, namun Pelatih Juergen Klopp dan Direktur Olahraga Michael Zorc secara khusus meminta para penggemar Dortmund untuk tetap memberikan dukungan bagi Goetze di pekan-pekan terakhir Bundesliga 1 musim 2012-13 serta pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Borussia Dortmund akan menjamu Madrid di Signal Iduna Park pada hari Kamis (25/4/2013) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com