Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Jacksen, Persipura Tunggu Surat dari PSSI

Kompas.com - 23/04/2013, 15:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persipura Jayapura mengakui memang belum berkomunikasi dengan Pelatih Jacksen F Tiago terkait penunjukan sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Pasalnya, manajemen skuad Mutiara Hitam belum mendapatkan surat resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Badan Tim Nasional (BTN) resmi memilih Jacksen sebagai pelatih timnas pada Kamis (18/4/2013). Meski begitu, pelatih berusia 44 tahun itu hingga saat ini mengaku belum berkomunikasi dengan manajemen Persipura terkait penunjukan tersebut.

"Belum ada (keputusan dari manajemen Persipura) sebab, sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Persipura (Benhur Tomy Mano), kami masih menunggu surat dari PSSI," ujar Ketua Harian Persipura La Siya, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

La Siya mengatakan, jika surat resmi dari PSSI sudah diterima, maka Persipura akan segera membuat keputusan soal penunjukan Jacksen. Namun, lanjutnya, jika belum mendapatkan surat, maka Persipura belum bisa memutuskan apa-apa mengenai persoalan tersebut.

"Nanti kami akan mencari win-win solution bagi kepentingan negara dan klub," kata La Siya.

Jacksen ditunjuk BTN menggantikan pelatih Luis Manuel Blanco untuk membesut Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Jacksen juga diberikan kewenangan besar untuk menentukan asisten pelatih dan manajer timnas.

Nantinya, Jacksen bertugas memimpin Indonesia dalam Pra-Piala Asia 2015. Dipilihnya Jacksen tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan pelatih asal Brasil tersebut di kancah sepak bola Indonesia, salah satunya mempersembahkan dua gelar juara ISL bagi Persipura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com